Gus Nur Yakin Ajaran Anand Tidak Menyimpang

Anand Krishna
Sumber :
  • www.anandkrishna.org

VIVAnews - Pemimpin 38.000 anggota pasukan berani mati, KH Nurul Arifin Husein yang akrab disapa Gus Nur meyakinkan bahwa tokoh spiritual Anand Krishna tidak mengajarkan hal menyimpang.

"Saya tidak melihat ada penyimpangan. Melihat cara meditasinya juga serupa dengan apa yang dilakukan di pondok pesantren atau teater. Saya juga bisa sholat di sini tanpa ada intervensi," ujar pemilik pondok pesantren Soho Tunggal Abdurrahman Wahid ini saat berdikusi di yayasan Anand Ashram di Jalan Sunter Mas II E Blok H, Jakarta Utara ini, Sabtu 17 April 2010.

Dirinya juga yakin tuduhan terhadap Anand dengan melakukan pelecehan seksual seperti yang dilaporkan Tara Pradipta Laksmi ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu tidak bisa segera disimpulkan.

"Saya tidak yakin Anand Krisha melakukan tindakan itu. Dia paham mana yang harus dilakukan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Nur berpesan kepada para pecinta Anand untuk tetap sabar menghadapi permasalahan yang dialami Anand Krishna.

Di akhir pembicaraan, Gus Nur mengingatkan bahwa bangsa Indonesia membutuhkan tokoh yang mampu menentramkan semua pihak sehingga kedamaian tetap terjaga. Dan Anand Krishna layak dijadikan sahabat.

Anggota komunitas pencinta Anand, Norma Harsono mengungkapkan, dirinya beserta keluarga dan anggota Yayasan Anand Ashram tak pernah mengalami pelecehan seksual seperti disebutkan Tara.

"Kami memberdaya diri di sini bersama teman-teman.  Kami tidak mengalami seperti yang dituduhkan  itu. Kalau kami mengalami tentu kami tidak di sini," ujarnya.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024