Pembangunan Tol Bogor-Sukabumi Teralisasi

Jalan Tol
Sumber :
  • bpjt.net

VIVAnews - Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) Jawa Barat akhirnya terealisasi, setelah sebelumnya mengalami kendala.

Trans Jabar sebagai investor dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan membayar ganti rugi tanah yang akan digunakan proyek tersebut.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Hal itu, setelah ada kesepakatan antara BPJT dengan anggota dewan dan masyarakat Caringin. "Insya Allah, tanggal 25 September 2010 pembayaran ganti rugi akan selesaikan," kata Abraham Barus, Kepala Bidang Pengawasan dan Pemantauan BPJT, dihadapan anggota dewan dan masyarakat Caringin, dalam pertemuan di Bogor, Rabu 25 Agustus 2010.

Bahkan, Trans Jabar sebagai investor pembangunan tol Bocimi berjanji akan mempercepat pembayaran ganti rugi milik warga. "Hari ini juga, BPJT telah dipanggil oleh anggota DPR RI untuk menyelesaikan pelaksanaan pembangunan tol Bocimi, termasuk soal ganti rugi," ungkapnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bogor, Junaidi Sirait mengatakan pihaknya telah merekomendasikan kepada BPJT segera melakukan pembayaran ganti rugi tanah.

"Jika rekomendasi itu tidak dilaksanakan, kami bersama warga Caringin akan mendatangi kantor BPJT untuk menagih janji seperti yang sudah disepakati," jelasnya.

Kepala Desa Ciherang Pondok, Syafrudin Jefri, mengaku lega atas putusan yang menghasilkan rekomendasi untuk pembayaran ganti rugi tanah. "Kalau bisa, pembayaranya dipercepat agar masyarakat senang. Apalagi, sebelum lebaran pembayarannya," tegasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024