Sistem Buka - Tutup Jalur Puncak Hari Ini

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Kepadatan lalulintas mulai terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu 19 Desember 2010. Sistem buka tutup tetap akan dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi.

Sistem ini telah dilakukan sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB. Kawasan jalan tersebut hanya diprioritaskan bagi kendaraan yang menuju Puncak. Lalulintas menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi akan ditutup.

Pada sore hari, kemacetan diperkirakan akan mengalami kemacetan yang lebih parah, sejak pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, semua kendaraan diporitaskan bagi kendaraan yang munuju ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Lalulintas menuju Puncak ditutup.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menerangkan, jumlah kendaraan dari Jakarta yang menuju Puncak, pada akhir pekan ini bisa mencapai ribuan. Baik roda dua maupun roda empat, seiringan dengan peningkatan pengunjung obyek wisata Puncak pada siang hari.

Kemacetan tidak hanya terjadi pada kawasan Jalan Raya Puncak. Melainkan sampai jauh di kawasan Jalan Raya Ciawi dan Sukabumi. (hs)

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer
Ford Fiesta nekat melewati jalur Taman Nasional Bromo

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Sebuah video menunjukkan pengendara mobil Ford Fiesta memaksakan diri untuk melewati jalur kawasan Bromo. Namun, berakhir nahas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024