Pilkada Ulang Tangerang Selatan

Andre Taulany Menang Survei, Ini Kata Airin

Airin Rachmi Diany dan suami memilih di Pilkada Tangerang Selatan
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Deffa

VIVAnews - Calon walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tetap yakin akan unggul dalam Pilkada Ulang yang digelar hari ini. Meski pasangan Arsyid dan Andre Taulany unggul dalam survei, Airin tetap yakin menang.

"Saya masih optimistis," kata Airin usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 yang tak jauh dari kediamannya, Pakulonan, Tangerang Selatan, Minggu 27 Februari 2011.

Pasangan Airin dan Benjamin Davnie ini didukung partai-partai besar. Partai-partai pendukung pasangan Airin-Benjamin yakni, Demokrat, Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PKB, PAN, PDS, PPDI, dan PKPI.

Meski survei Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menyebut, pasangan Arsid dan Andre Taulany unggul, Airin lebih memilih menyerahkan sepenuhnya kepada prosedur yang berlaku.

"Baik hasil quick count (penghitungan cepat) maupun KPUD, saya tetap menyerahkan kepada prosedur yang berlaku," ujar Airin yang didampingi suaminya. Airin tak banyak memberikan komentar. Dia langsung naik mobil pribadinya, Honda CRV menuju kediamannya.

Pilkada ulang ini dilakukan atas perintah Mahkamah Konstitusi (MK). MK mengabulkan permohonan Arsid-Andre Taulany, pada Jumat 10 Desember 2010. Keputusan MK ini membatalkan kemenangan pasangan Airin-Benjamin.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Laporan: Ronito Kartika Surya

Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024