Kronologi Penembakan Polisi di Bekasi

Ilustrasi/Pemeriksaan senjata api
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVAnews - Anggota Polres Bekasi Kota, Ajun Inspektur Dua Sugiyantoro tewas seketika setelah diberondong senjata api saat patroli di Jalan Raya Mess AL, Kampung Raden, Jatiranggon, Jatisampurna, Bekasi, Rabu dini hari 1 Juni 2011.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Bagaimana itu terjadi? Kapolres Bekasi Kota, Komisaris Besar Imam Sugianto mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban yang merupakan anggota satuan ranmor Polres Bekasi Kota, dan tujuh anggota lainnya tengah melakukan patroli rutin dipimpin Ajun Inspektur Satu Nono di Telkom Jatiasih menuju Jatiluhur ke arah Kranggan.

Begitu sampai di Jalan Raya Kampung Raden, anggota melihat ada Toyota Innova warna hitam diparkir dengan posisi mencurigakan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Saat itu Ajun Inspektur Dua Sugiantoro dan Brigadir Kepala M Nuh mencoba mendekati, tiba-tiba pelaku langsung melepaskan serentetan tembakan ke arah korban dan temannya dengan senjata laras panjang. "Sugiyantoro tewas seketika setelah peluru menembus bagian bawah mata kanan dan kepalanya," ungkap dia. Jenazah langsung dibawa ke RSU Jatisampurna.

Kemudian aksi brutal pelaku, langsung dibalas Brigadir Agus Imran, Brigadir Ali, dan Brigadir Ade Abdul Rahman yang juga ikut menembak ke arah pelaku. Namun,  senjata laras pendek yang digunakan polisi hanya mampu mengenai kaca-kaca mobil pelaku. "Diduga sementara pelaku hendak merampok di Toko Ongko Mulyo, tapi ternyata aksinya lebih dulu diketahui oleh anggota," kata dia.

Dugaan itu, tambah Imam, berdasarkan analisa posisi kendaraan yang dibawa pelaku, diparkir dengan posisi membelakangi toko dan bagian depan mobil menghadap ke jalan.

Saat ini polisi terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga berjumlah lima orang itu. Pelaku berhasil kabur menggunakan Toyota Innova hitam ke arah Cibubur menuju Jatiwarna, Jonggol. Sedangkan nomor polisi belum teridentifikasi. "Anggota sempat menembaki kaca mobil, dan mengejar dengan motor tapi kehilangan jejak," jelas dia. Laporan: Erik Hamzah | Bekasi (adi)

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024