FOTO: Ruang Kontrol CCTV Arus Mudik Dishub

CCTV Arus Mudik
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Guna memperlancar arus mudik pada musim Lebaran 2011, Dinas Perhubungan telah menyiapkan seluruh sarana dan prasana. Mulai dari pengecekan kamera pemantau (CCTV) sampai pembuatan rest area atau tempat peristirahatan darurat.

Bahkan untuk mudik Lebaran tahun ini, seluruh kamera pematau milik Dinas Perhubungan akan memantau secara visual situasi lalu lintas di sepanjang jalur mudik.

Kamera pemantau yang sudah dipasang itu, juga berfungsi sebagai alat untuk pengendalian pengaturan lampu merah, merekam kejadian di lapangan, sekaligus sensor penghitungan kendaraan yang melintas. Lihat fotonya di sini.

Pemantauan juga akan dikhususkan kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Kecelakaan lalu lintas selama mudik Lebaran, sebanyak 70 persennya terjadi pada pemudik bersepeda motor.

Dan berdasarkan data yang dimiliki Departemen Perhubungan, jumlah pemudik roda dua tahun ini akan naik sekitar 7 persen. Karena itu, pengguna kendaraan roda dua diminta untuk menggunakan kapal atau kereta api.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Mantan Staf KhususSyahrul Yasin Limpo alias SYL di Kementan RI, Imam Mujahidin Fahmid mengatakan dirinya sempat mendapatkan perintah dari SYL untuk mengurus ultah NasDem.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024