Pemerkosaan, dari Angkot Hingga Hunian Elit

Lemahnya perlindungan hukum, baik dari sisi undang-undang maupun penegakan hukum membuat kasus-kasus kejahatan seksual terus berulang.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews - Istri perwira polisi menjadi korban pemerkosaan, saat perampokan terjadi di rumahnya di Depok, dini hari kemarin. Ketika para begundal itu menyusup ke rumah, korban sedang berada di rumah sendirian dan tertidur pulas. Ia lalu diperkosa.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Perampokan yang disertai pemerkosaan cukup sering terjadi setahun belakangan. Dan umumnya kasus pemerkosaan itu terjadi di perumahan.

Data Polda Metro Jaya mencatat bahwa kasus pemerkosaan memang banyak terjadi di perumahan. Dari 40 kasus pemerkosaan yang terjadi sepanjang periode Januari hingga September 2011 misalnya, 26 kasus pemerkosaan terjadi di rumah biasa alias bukan kompleks perumahan.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Sebanyak 8 kasus pemerkosaan  terjadi di komplek perumahan BTN, dan 1 kali terjadi di real estate. Tapi data ini diperkirakan hanya sebagian dari aksi pemerkosaan yang dilaporkan. Biasanya, korban pemerkosaan enggan melaporkan kasus yang dialaminya, dengan karena trauma dengan peristiwa buruk tersebut.

Selain di perumahan, kasus pemerkosaan juga terjadi di angkutan kota. Data Polda Metro Jaya mencatat, peristiwa pemerkosaan di dalam angkot dari periode Januari hingga September 2011 ada sebanyak tiga kasus.

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024