VIDEO: Demonstrasi Menentang FPI Ricuh

Demo Tolak FPI Rusuh di Bunderan Hotel Indonesia
Sumber :
  • kabar petang-tvOne

VIVAnews - Seratusan orang yang menamakan diri "Koalisi Rakyat Indonesia Tanpa FPI" menggelar aksi damai di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa, 14 Februari 2012. Demonstrasi yang semula berlangsung damai ini tiba-tiba rusuh.

Para pengunjuk rasa mendesak pemerintah meninjau ulang keberadaan organisasi Front Pembela Islam pimpinan Habib Rizieq Shihab karena mereka nilai telah mengancam hak dan sumber-sumber kehidupan rakyat.

Juru Bicara Koalisi Rakyat Indonesia Tanpa FPI, Vivi, menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu melawan kekerasan dan kebrutalan FPI dan ormas-ormas militan sejenis lainnya.

Tiba-tiba, terjadi kerusuhan di salah satu titik lokasi demonstrasi. Massa saling dorong dengan anggota polisi yang berjaga. Belum diketahui apa yang menjadi pemicunya.  

Tak lama kemudian, tiga pengunjuk rasa digiring ke dalam mobil polisi yang langsung meluncur meninggalkan lokasi demonstrasi. Satu demonstran lainnya diamankan ke dalam Markas Kepolisian Sub Sektor Thamrin di Bundaran Hotel Indonesia.

Aksi ini dijaga ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Di Tengah Konflik Perang, Tiongkok Dukung Upaya Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

Tonton videonya dengan mengklik tautan ini

Ilustrasi bunuh diri.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Psikolog klinis, Meity Arianty mengungkap bahwa tingkat bunuh diri kadang masih belum menjadi perhatian penting.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024