Nachrowi Siap Dulang Warga Muhammadiyah DKI

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mayor Jenderal (Purn) H. Nachrowi Ramli
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Calon Wakil Gubernur DKI dari Partai Demokrat Nachrowi Ramli bertemu Forum Matahari Jakarta. Forum itu merupakan wadah bagi warga Muhammadiyah Jakarta yang mendukung pasangan Fauzi Bowo - Nahrowi Ramli.

Pertemuan digelar di sebuah aula di Hotel Sofyan Betawi, Cikini, Jakarta, Minggu malam 1 April 2012. Sekitar 100 peserta hadir dalam pertemuan berisi sanjung puji bagi Nachrowi itu.

Di situ, Nachrowi diperkenalkan sebagai kader Muhammadiyah yang melejit karirnya dalam dunia militer. Ketua PW Muhammadiyah Jakarta Agus Suradika menilai Nacrowi sebagai calon yang layak didukung warga Muhammadiyah.

Pertemuan sekitar 90 menit itu juga berisi tanya jawab. Hadirin rata-rata menanyakan program jika terpilih. Dalam sambutannya, Nachrowi mengungkapkan, dirinya merupakan kader Muhammadiyah.

Dia mengaku sekolah di Sekolah Muhammadiyah sebelum berkarir di dunia militer. Dia pun mengaku aktif dalam organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu.

Nachrowi mengaku sudah mendukung Foke sejak 2007, saat ditanya kenapa baru nyalon sekarang, tidak pada 2007. Dia menjelaskan, pada 2007 dia masih aktif sebagai tentara. "Kalau saya maju saat itu, harus minta izin presiden dan pensiun dulu. Saya ini nggak kemaruk atau serakah pada jabatan sehingga harus mencari yang lain padahal masih menjabat," ujar dia.

Ditemui usai ucara, Nachrowi mengaku tidak menargetkan  dapat menjaring berapa suara dari pertemuan itu. Dia yakin, karena dirinya kader Muhammadiyah maka warga Muhammadiyah bakal mendukungnya. Meski, ada kader Muhammadiyah lain yang tampil?

"Saya kan warga Muhammadiyah sudah barang tentu saya berharap warga Muhammadiyah mendukung dan mendoakan saya, karena warga Muhammadiyah juga punya aspirasi bisa hidup sejahtera, nyaman dan maju di Jakarta ini," kata Nachrowi.

Nachrowi mengakui ada sejumlah politisi PAN yang juga warga Muhammadiyah mendukung rivalnya. Menurutnya, hal itu merupakan realitas demokrasi. "Jangan dihadapkan pada yang lain-lain. Silakan kembali tadi, saya tidak memaksakan tadi berharap suara Muhammadiyah bulat mendukung saya," ujarnya.

Yakin dapat berapa suara dari Muhammadiyah? "Saya belum bisa perkirakan tapi insya Allah satu putaran selesai," kata Ketua Demokrat DKI ini. (umi)

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya
Prabowo Subianto dan AHY

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

AHY mengaku Partai Demokrat akan men-support pertimbangan Prabowo untuk kebaikan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024