Saksi Kunci Lupa Wajah Anggota Geng Motor

Bentrokan Tolak BBM di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Polisi telah memeriksa Kelasi Satu (KLS) Albert Tabra, teman Kelasi (KLS) Arifin, staf khusus Panglima Armada Maritim Barat, yang tewas dikeroyok geng motor di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, pada 31 Maret 2012. Albert merupakan saksi kunci yang ada di lokasi saat kejadian.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Di hadapan penyidik, Albert mengaku tidak ingat akan sosok penyerang Arifin. Sebab, ketika temannya itu dikeroyok, dia langsung melarikan diri.

"Begitu Arifin dikeroyok, dia menghindar jauh meninggalkan Arifin. Ceritanya serupa dengan saksi-saksi lain," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 17 April 2012.

Albert juga tidak tahu ciri-ciri pengeroyok Arifin. Menurut Rikwanto, pemeriksaan terhadap Albert dianggap sudah cukup. Namun, polisi akan kembali memeriksa jika masih memerlukan keterangan lebih lanjut.

"Kalau memang diperlukan akan diperiksa lagi. Kami akan kerja sama dengan Polisi Militer TNI. Pemeriksaan kemarin, penyidik mendatangi markas TNI AL," kata Rikwanto.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI AL, Laksama Untung Suropati, menjelaskan bahwa pada Sabtu tengah malam, Arifin berboncengan sepeda motor bersama Albert hendak menuju kapal untuk mengambil sepatu futsal. Namun, saat melintas Jalan Benyamin Sueb, Arifin melihat ada kerumunan orang.

Arifin mendekati kerumunan itu dan ternyata ada seorang sopir truk yang sedang dianiaya sekelompok pemuda. "Karena mungkin terpanggil, dia akhirnya melerai. Ternyata, justru dia yang kena keroyok," papar Untung.

Sementara itu, Albert langsung melarikan diri meninggalkan Arifin dan sepeda motornya di lokasi kejadian. "Dia kabur dan lapor ke Pomal. Baru diketahui kemudian, Arifin tewas di sana," ucapnya. Arifin tewas dengaan luka bacok di bagian punggung.

Polisi sudah membekuk satu orang tersangka dalam kasus itu yakni JRR (21), warga Koja, Jakarta Utara. Polisi menduga ada lebih dari 10 orang pelaku yang mengeroyok korban dan kini masih dikejar aparat kepolisian. (art)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024