Polda Usul Persija-Persib Jangan di GBK Lagi

Dua Orang Fotografer Jadi Korban Kerasnya Laga Persija melawan Persib
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyarankan kepada penyelenggara pertandingan sepakbola, khususnya untuk laga Persija Jakarta dengan Persib Bandung tidak dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ini untuk menekan risiko terjadinya keributan setelah laga digelar.

"Kalau suporter tidak ikut komando, kita akan buat aturan. Persib dan Persija tidak akan tanding di GBK atau main tanpa suporter," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 29 Mei 2012.

Dikatakan Rikwanto, dalam bentrok yang mengakibatkan korban meninggal, polisi sudah melakukan pengamanan dan pengecekan di pintu awal masuk. Sementara kejadian bukan berada di lingkungan stadion.

Selain itu, polisi telah melakukan koordinasi dengan penyelenggara untuk masalah keamanan. Terkait adanya korban jiwa setelah laga antara dua klub itu dilakukan, polisi telah meminta kepada pengurus The Jakmania untuk bekerjasama. Apakah ada anggotanya yang terlibat dalam aksi penganiayaan itu.

"Sudah meminta kerjasama dengan The Jak. Sekarang biarkan mereka yang bekerja, kalau memang ada anggotanya yang terlibat," kata Rikwanto. (ren)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan
Toyota Fortuner Hybrid 48V

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024