Demo Warga, Pintu Tol Jatibening Ditutup

aksi demo buruh di bekasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Ratusan warga melakukan aksi unjuk rasa di sekitar gerbang Tol Pondok Gede Timur atau Jatibening, Jumat, 6 Juli 2012. Aksi protes ini dilakukan terkait penertiban yang dilakukan Jasa Marga dengan melarang akses naik turunnya penumpang di kawasan itu.

Warga yang biasa berjualan dan mengojek di kawasan itu merasa penghasilan mereka akan hilang bila akses naik turun penumpang di kawasan itu ditutup. Ratusan warga yang melakukan unjuk rasa mengancam akan memblokir jalan tol.

Seperti di informasikan petugas Jasa Marga bernama Ani, saat ini masih dilakukan perundingan agar aksi warga tidak dilakukan aksi di jalan tol.

Namun untuk mengantisipasi terjadinya antrean kendaraan yang ke luar di kawasan Jatibening, Jasa Marga menutup sementara pintu keluar di Tol Pondok Gede Timur.

"Aksi di arteri Jatibening karena warga keberatan terminal bayangan ditutup. Pintu keluar Tol Pondok Gede Timur dari arah Cawang akan ditutup selama unjuk rasa. Diarahkan keluar Bekasi atau Jatiwaringin," katanya.

Jasa Marga juga sempat menutup akses terminal bayangan di kawasan itu. Warga yang biasa mencari nafkah di kawasan itu terancam kehilangan penghasilan. Ratusan pekerja yang memakai akses ini untuk menunggu bus di pinggir tol juga harus memilih jalan lain.

Banyak warga yang menjadi tukang ojek mencari keuntungan dari kehadiran akses terminal bayangan ini. Belum lagi warga yang membuka tempat penitipan motor dan berjualan di sekitar Tol Jatibening.

Secara tidak langsung keberadaan tempat penitipan motor ini memang mengurangi jumlah kendaraan dari Bekasi yang masuk ke Jakarta. Tidak sedikit pekerja yang berasal dari Pondok Gede, Jatiasih, Jatiwarna, Jatiwaringin dan Jatibening dan sekitarnya yang menitipkan motor di kawasan itu dan naik kendaraan dari terminal banyangan. (umi)

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024