Jokowi Borong Makanan Pedagang Keliling

Jokowi Tinjau Pasar Ular
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama menempati peringkat pertama menurut hasil perhitungan cepat (quick count) oleh beberapa lembaga survei. Perolehan sementara itu mengungguli pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Pantauan VIVAnews, hingga malam ini kediaman Jokowi di Pasar Minggu dipadati para pendukungnya sejak petang tadi. Rumah yang dipinjamkan oleh rekan Jokowi, Rio Sarwono dan Siska itu disesaki tim sukses, pendukung dan para awak media.

Namun, ada keunikan di sana. Tim sukses Jokowi tidak menyediakan konsumsi dari jasa katering atau makanan dari rumah makan ternama. Jokowi menyediakan makanan dari para pedagang keliling yang biasa berdagang di wilayah Pasar Minggu.

Seorang pedagang nasi goreng, Anwar (37) mengaku dibayar Rp2,2 Juta untuk menyediakan makanan bagi para tamu yang hadir. Tim sukses Jokowi telah memborong semua dagangannya untuk malam ini agar bisa disajikan.

"Diborong semua, 150 porsi, per porsi Rp15 ribu. Ada mie goreng, nasi goreng dan mie godok," kata Anwar, ketika berbincang dengan VIVAnews, di Rumah Joglo, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu malam 11 Juli 2012.

Pria asal Jogja ini biasa berjualan di jalan raya pasar Minggu selepas adzan magrib. Jika ramai, dia menuturkan, dagangannya akan ludes sekita pukul 22.00, namun kalau kondisi sepi dagangannya baru habis pukul 24.00.

"Sekarang jam 21.00 sudah habis semua, tadi banyak ada tukang bakso, siomay, mie ayam, semua sudah habis," katanya.

Meskipun dia tidak ikut memilih karena KTP miliknya masih domisili Yogyakarta, Anwar mempunyai harapan untuk Jokowi. Dia berharap kalau menang nanti, nasib para pedagang seperti dirinya bisa lebih pasti dan tidak digusur.

"Kalau menang ya pedagang dikasih misalnya dikasih tempat fasilitas dan modal untuk berdagang, pekerjaan, biar tidak digusur," ujarnya.

Dia menilai, sosok Jokowi adalah orang yang dekat dengan rakyat. Dia juga menilai walikota Solo itu terlihat membela rakyatnya. "Tidak seperti calon yang lain, dia sama rakyat dekat, orangnya ramah," dia menambahkan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024