Maling Satroni Rumah Hakim di Siang Bolong

Ilustrasi pencuri
Sumber :
  • m.lensaindonesia.com

VIVAnews - Rumah milik Hakim Pengadilan Tinggi Ternate, Daliun Sailana (55 tahun), di Kompleks DKI Jalan Sunter Karya Selatan, Blok HB 8, §unter Agung, Jakarta Utara, disatroni kawanan pencuri, Minggu 22 Juli 2012. Aksi pencurian terjadi pada siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kawanan pencuri berjumlah empat orang, dan berboncengan menggunakan dua sepeda motor. Kawanan ini mencari mangsa dengan berkeliling dari Cengkareng sampai Tanjung Priok. Sampai di TKP, pelaku melihat pintu pagar terbuka dan ada satu unit sepeda poligon senilai Rp 4 juta.

Salah satu pelaku kemudian masuk ke rumah tersebut dan berhasil membawa sepeda itu. "Tak lama pemilik rumah datang dan menanyakan sepeda itu. Karena tak ada yang tahu, ia langsung menghubungi petugas keamanan kompleks, kemudian dilanjutkan ke polisi," kata Kapolsek Tanjung Priok, Komisaris Yono Suharto, Minggu 22 Juli 2012.

Sekitar pukul 16.00 WIB, empat pelaku itu berhasil diringkus petugas Kepolisian Sektor Tanjung Priok. Mereka adalah Antoni (20 tahun), Heri (21 tahun), Ahmad Jajuri (18 tahun), dan Supriyanto (20 tahun).

Yang pertama ditangkap adalah tersangka Antoni di kawasan Sunter Tanjung Priok, kemudian diikuti yang lainnya. "Pelaku mengaku akan menjual sepeda tersebut di kawasan Angke Jakarta Barat seharga 1,5 juta," ucap Suharto.

Petugas menyita barang bukti berupa, sepeda polygon, motor Yamaha Jupiter warna kuning B 3676 BKA, Honda Bead B 3430 BKT. "Pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," ucap Suharto. (ren)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024