Sopir Angkot Dilempar ke Sungai Kalimalang

Seorang supir angkot memperbaiki kendaraannya di Terminal Kampung Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dasriwandi, 40 tahun, harus dirawat di Rumah Sakit Harum, Jakarta Timur. Sopir mikrolet M 19 jurusan Cililitan-Kranji ini menjadi bulan-bulanan empat pria berbadan tegap. Tak hanya dipukuli, Dasriwandi juga dilempar ke Sungai Kalimalang.

Peristiwa naas itu terjadi Senin malam, 27 Agustus 2012. Berawal saat Dasriwandi tengah mengendarai mikroletnya di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Tanpa sebab yang jelas, salah satu penumpang yang berada di dalam mobil Toyota Fortuner B 2549 QY membuang ludah ke arah Dasriwandi.

"Tiba-tiba salah satu pria di dalam mobil meludah ke arah suami saya," ujar Widya, 30 tahun, istri Dasriwandi saat menceritakan kronologi, Selasa 28 Agustus 2012.

Tak terima diperlakukan demikian, Dasriwandi langsung menghentikan laju kendaraannya untuk menanyakan alasan penumpang Fortuner meludah ke arahnya.

Bukan penjelasan yang didapat, tapi bogem mentah langsung mendarat ke wajah Dasriwandi. "Badan mereka tegap dan besar-besar. Salah seorang dari mereka langsung memukul wajah suami saya," ujarnya.

Widya yang duduk di bangku depan berusaha membantu suami dan melakukan perlawanan. Dia pun turut menjadi sasaran pria tersebut. "Saya juga ditendang, tapi meleset," ujarnya usai melaporkan perkara ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Duren Sawit.

Tidak hanya sampai di situ, tiga rekan pelaku yang berada di dalam mobil juga turun dan ikut memukuli Dasriwandi. Setelah tersungkur dan tak berdaya, keempat pelaku langsung melempar Dasriwandi ke sungai Kalimalang.

"Mereka langsung melempar suami saya ke kali setelah babak belur dipukuli," ceritanya.

Warga yang mendengar ada keributan kemudian langsung datang, namun pengendara Fortuner langsung tancap gas.

"Saya teriak minta tolong. Orang-orang datang dan melempari mobil mereka (pelaku) pakai batu. Mereka lalu kabur karena sudah banyak orang yang mengejar," ujarnya.

Karena mengalami luka yang cukup parah, Dasriwandi terpaksa harus menjalani perawatan. Saat ini, kasusnya tengah dalam penyelidikan Polsek Duren Sawit.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama
Aldi Taher

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

Kisahnya menginspirasi banyak orang, Aldi Taher pun menuturkan bahwa doa dan kasih sayang keluarga adalah kekuatan yang tak terhingga dalam menghadapi cobaan hidup.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024