Ada 7 Tugas Ahok Sebagai Wagub Menaungi Lembaga Islam

Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di Polda Metro
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Setidaknya ada 12 tugas ex officio wakil gubernur DKI Jakarta. Dari seluruh tugas itu, ada tujuh tugas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai wakil gubernur terpilih, yang menaungi lembaga keagamaan (Islam).

Lembaga itu adalah Ketua Dewan Pembina Jakarta Islamic Center (JIC), Ketua Badan Pembina Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Quran, Ketua Badan Pembina Pengembangan Tilawatil Alquran, Ketua Dewan Pertimbangan Badan Amal Zakat Infak dan Shodaqoh (BAZIS), Ketua Dewan Pembina Badan Pembina Perpustakaan Masjid, Ketua Badan Pembina Koordinasi Dakwah Islam (KODI), dan Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Antar-Umat Beragama (FKUB).

Karena itu, terkait hal ini, Front Pembela Islam (FPI) meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mencabut seluruh peraturan perundangan Pemerintah Daerah DKI yang mengatur tugas Wakil Gubernur DKI yang langsung terkait dengan lembaga-lembaga umat Islam.

"Merevisi undang-undang yang terkait dengan syariat Islam, agat dijadikan perda. Karena wakil gubernur sekarang ini kan non muslim," kata Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Alatas, Selasa, 9 Oktober 2012.

Habib Salim meminta agar fraksi-fraksi partai Islam dipanggil dan diajak bicara bersama untuk memecahkan persoalan umat di DKI Jakarta. Tak hanya itu, FPI meminta DPRD DKI membuat Perda larangan bagi non muslim untuk tidak memegang jabatan apapun dalam lembaga-lembaga Islam yang berada di bawah Pemprov DKI.

Saat ini, sekitar sepuluh perwakilan FPI telah berada di ruang rapat Komisi A DPRD DKI untuk menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikapnya. Mereka akan berdialog langsung dengan pimpinan Komisi A dan Kesbangpol Pemprov DKI. (adi)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024