Pegadaian Jadi Sasaran, 3 Kasus Perampokan Belum Terungkap

Pegadaian di Cipete Raya, Jakarta Selatan dirampok
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mencatat, tiga perampokan terjadi di kantor Pegadaian selama kurun waktu tiga bulan. Peristiwa tersebut belum ada yang terungkap. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan, mengatakan hampir semua pelaku perampokan Pegadaian menggunakan helm. Mereka juga menutup wajahnya dengan benda lain agar sulit teridentifikasi.

"Untuk tahun ini, sudah ada empat kali dan semuanya belum terungkap. Kesulitannya, karena identitas pelaku tertutup, kesaksian warga juga kurang, tidak ada yang hafal pelat nomor kendaraan pelaku," ujar Hermawan, Selasa 6 November 2012.

Hermawan meminta warga untuk turut membantu pengungkapan ini. "Mungkin kalau ada kecurigaan emas yang dimiliki orang lain, itu bisa dilaporkan ke polisi. Ini akan dijadikan informasi awal untuk kami," jelasnya. (adi)

Pada 28 September 2012, kawanan perampok membobol Kantor Unit Pegadaian Cabang Antam, di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kerugian akbitan pencurian itu ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Beberapa minggu kemudian, pada 15 Oktober 2012  hampir di lokasi yang sama, Kantor Unit Pegadian Cabang Poltangan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, juga dibobol kawanan perampok. Padahal jarak keduanya hanya kurang dari 1 KM.

Senin 5 November 2012 kemarin, Empat perampok bertopeng dan bersenjata api, beraksi di kantor Pegadaian UPC Cipete Raya, Jakarta Selatan. Sebelum menggasak perhiasan emas dan uang tunai dari brankas, pelaku melukai pegawai Pegadaian. Namun, semua kasus pembobolan Pegadian ini belum ada titik terang yang mengarah kepada pelaku.

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya
VIVA Militer: Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh

Tiga putra dan empat cucu dari pemimpin biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, dikabarkan tewas dibunuh dalam serangan udara Israel di sebuah kamp pengungsi di barat Gaza

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024