Tolak Raperda Transportasi, Ratusan Sopir Angkot Demo Balaikota

Seorang supir angkot memperbaiki kendaraannya di Terminal Kampung Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sedikitnya 200 orang yang tergabung dalam Organisasi Angkutan darat (organda) berunjukrasa di depan Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa 20 November 2012.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Mereka menolak peraturan daerah nomor 3 tahun 2012 tentang Retribusi Daerah dan rancangan peraturan daerah (raperda) transportasi. 

Dalam aksinya, sopir mikrolet se-DKI Jakarta ini juga membawa angkutan mereka. Ratusan mikrolet dan bus kota itu diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Akibatnya, lalu lintas dari depan Kedubes Amerika Serikat menuju Sudirman ditutup. Sedangkan untuk arah sebaliknya, yang menuju Gambir masih bisa dilalui. 

Peserta aksi juga menilai raperda transportasi merupakan upaya sistematis untuk menggusur pengusaha bus kecil dan mikrolet. Selain itu, massa juga memprotes penarikan retribusi di dalam terminal sebesar Rp1.000 per sekali masuk.

Koordinator aksi Abdul Ghofur, mengatakan bahwa jumlah massa akan terus bertambah, dan diperkirakan aksi ini akan berlangsung hingga sore nanti.

Untuk mengantisipasi, sebanyak 350 personel gabungan dari Polsek Gambir, Polda Metro Jaya serta Satpol PP telah berjaga di lokasi demo. (asp)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024