Kondisi Gadis Belia Korban Kekerasan Seksual Masih Kritis

Demo Perkosaan dan Pelecehan Seksual
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Malang benar nasib gadis belia ini. Umur baru 11 tahun, tapi sudah harus menanggung beban tidak terkira. Dia menjadi korban kekerasan seksual. Sudah begitu kondisi kesehatannya memburuk. Tim dokter dari dari Rumah Sakit Persahabatan Jakarta, terus memantau keadaannya.

"Masih kritis. Tidak lebih baik, badannya cenderung dingin. Kalau suhu badan menurun, itu justru kurang baik," kata Dr Mohamad Iqbal dari Komite Medik RSUP Persahabatan, kepada VIVAnews, Sabtu, 5 Januari 2013.

Lantaran masih kritis, RI terus dipantau selama 24 jam penuh. Guna memperlancar pernafasannya, tim dokter telah memasang alat bantu.
"Kemampuan menghisap oksigennya kurang. Itu sebabnya untuk semprotkan oksigen kami pasang alat bantu nafas," katanya.

Ditanya berapa presentase harapan kesembuhan RI, Iqbal tidak bisa menjawab dengan pasti. Pasalnya sebelum dibawa ke rumah sakit, kondisi RI sudah buruk. Saat tiba di rumah sakit, tim dokter harus bekerja keras untuk melakukan tindakan medis awal bagi korban.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam
Ilustrasi cuaca panas.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Thailand mengeluarkan peringatan baru tentang cuaca panas ekstrem dimana pemerintah mengatakan sengatan panas telah menewaskan sedikitnya 30 orang tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024