VIDEO: Fahmi Nekat Jual Ginjal Demi Biaya Berobat Ayah

Fahmi nekat jual ginjal demi biaya berobat ayahnya.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
– Fahmi (19 tahun), warga Balaraja, Tangerang, bertindak nekat. Ia menjual salah satu ginjalnya seharga Rp50 juta lewat situs jual beli online. Uang sejumlah itu akan ia gunakan untuk biaya pengobatan sang ayah yang sakit-sakitan dan baru terserang stroke.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Fahmi selama ini telaten merawat sang ayah yang terbaring lemah di tempat tidur. Ia kini sudah kehabisan akal untuk mendapatkan uang guna mengobati ayahnya, karena kondisi keluarganya dibelit kemiskinan. Gaji Fahmi yang tak seberapa sudah habis untuk keperluan sehari-hari keluarganya.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Akhirnya Fahmi pun menawarkan ginjalnya. Meskipun tahu hal itu tidak boleh dilakukan dan melanggar pidana, namun Fahmi hanya berpikir untuk kesembuhan sang ayah. Pasalnya, untuk periksa syaraf ayahnya saja membutuhkan biaya Rp2,5 juta sekali berobat.


Mahalnya biaya berobat dan rawat jalan membuat ayah Fahmi belakangan ini tak mendapat pengobatan sama sekali. Padahal sakit yang ia derita semakin parah 10 bulan terakhir. Lihat keluarga Fahmi yang memprihatinkan .


Saat ini sudah lima orang yang menawar ginjal Fahmi. Sayangnya tawaran tertinggi baru Rp40 juta, sedangkan Fahmi butuh biaya lebih besar dari itu. Apalagi risiko yang ia hadapi berat karena menjual organ dalam tubuh merupakan perbuatan melawan hukum. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya