FOTO: Proyek Jalan Layang ke Tanah Abang Distop

Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang Dihentikan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara pembangunan proyek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Padahal saat ini pengerjaannya telah mencapai 90 persen.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan audit proyek itu, sebab hingga kini tidak kunjung selesai.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10


"Kami memang hentikan dulu penganggaran ruas jalur ini. Pembangunan ini sisa kepemimpinan terdahulu. Kami audit dulu baru dianggarkan ulang," kata Ahok, Senin 22 April 2013. Lihat foto-foto terbaru jalan layang itu


Ahok mengaku tidak ingin mengambil risiko kesalahan dalam proyek tersebut, dengan demikian hasil audit BPK nanti yang akan menentukan dana pembangunan jalan layang itu, apakah melalui tender ulang atau kucuran dana APBD 2013.


"Audit BPK juga untuk melihat apakah proyek ini berindikasi wanprestasi atau tidak. Parameternya kenapa tidak selesai pada masa anggaran tahun lalu," katanya.


Ahok menambahkan, pembangunan jalan layang non tol ini diketahui masuk tahun anggran APBD 2012, seharusnya rampung pada awal tahun ini, tetapi diperpanjang hingga bulan Juni 2013.


"Tetapi belum selesai juga, lalu selanjutnya siapa yang mau bayar. Uang tahun anggaran 2012 sudah selesai. Dan proyek ini tidak masuk pada APBD tahun anggaran 2013," ucapnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya