Jokowi: Silakan Lurah Warakas Protes Saya

Jokowi Berdialog Dengan Siswa SMA 6 dan 70
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVANews -  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak mempermasalahkan gugatan Lurah Warakas, Jakarta Utara, Mulyadi ke Mahkamah Konstitusi (MK). Muladi menggugat lelang jabatan lurah dan camat yang dilaksanakan Pemda DKI Jakarta.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Jokowi menilai, seorang lurah harus dekat dengan rakyatnya. Meski demikian, kalaupun ada yang keberatan, "Silakan saja. Protes boleh, ada mekanisme."

Namun, Jokowi berharap mereka yang keberatan tidak mengerahkan massa. Pengerahan massa, menurut Jokowi, hanya bikin masalah makin ruwet.

Jokowi tetap berpendirian bahwa lelang jabatan lurah dan camat merupakan cara terbaik saat ini untuk membangun kompetensi pemimpin di Jakarta. Lurah dan camat yang terpilih nantinya diharapkan mampu memberikan perubahan dan membangun masyarakt yang lebih baik.

Para lurah dan camat yang tidak terpilih kembali tidak perlu khawatir. Mereka sudah disiapkan jabatan baru sesuai kompetensi masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, Mulyadi menggugat lelang jabatan karena dinilai melanggar Surat Keputusan Gubernur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024