Jokowi: Masyarakat Demo BBM, Terserah

Jokowi Hadiri Peluncuran MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mempersilahkan masyarakat untuk melakukan unjuk rasa terkait rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Jokowi meminta agar aksi ini dilakukan dengan tertib dan tidak merusak fasilitas umum.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

"Masyarakat demo tolak kenikan BBM terserah. Pokoknya jangan anarkis. Demo ya demo sajalah, monggo," katanya di Balikota, Jakarta, Senin 17 Juni 2013.
Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia


Jokowi yang merupakan orang nomor satu di Jakarta, secara tegas telah menolak rencana kenaikan harga BBM dan program kompensasi BLSM. Baginya keputusan pemerintah kurang tepat.


Rencana pemerintah terutama BLSM bagi Jokowi tidak mendidik. Ia berharap program itu disalurkan pada sektor produktif dengan berkesinambungan.


Dia tidak mau menyikapi ada tidaknya unsur politis dalam program ini. Pemberian uang kepada masyarakat dianggap tidak sesuai dengan tujuan pemerintah mensejahterakan masyarakat.


Hari ini pemerintah akan melaksanakan paripurna RAPBNP, 2013. Keputusan ini untuk menentukan naik tidaknya harga BBM dan mengenai pemberian kompensasi BLSM. Sejumlah aksi unjuk rasa digelar untuk menolak rencana kenaikan harga BBM. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya