Mobil Damkar Tabrak Transjakarta, Sopir Busway Dikeroyok

Sterilisasi Jalur Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat
- Enam unit mobil pemadam kebakaran menyerobot jalur Transjakarta di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Akibat penyerobotan itu, terjadi pertengkaran antara pengemudi mobil pemadam kebakaran dan pengemudi Transjakarta.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta Sri Ulina Pinem, mengatakan insiden tersebut terjadi kemarin malam Kamis, 1 Agustus 2013 sekitar pukul 18.30 tepatnya di depan Halte Dispenda. Menurut Sri, petugas dinas pemadam kebakaran itu sedang terburu-buru sehingga nekat masuk ke jalur Transjakarta.
Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.


"Telah terjadi penyerobotan oleh petugas pemadam kebakaran kepada pengemudi Transjakarta," kata Ulina saat dihubungi, Jumat 2 Agustus 2013.


Sri menjelaskan, setelah bus itu menaikkan penumpang, tiba-tiba ada mobil pemadam kebakaran yang menyebot jalur busway dan menggunakan jalur contraflow dari arah Harmoni dan melawan arus di jalur TransJakarta. Akhirnya kedua mobil tersebut saling bertabrakan beradu kepala.


"Setelah Halte Dispenda arah SPBG Jelambar kurang lebih 50 meter ada mobil pemadam kebakaran yang menggunakan jalur busway contraflow dari arah Harmoni. Bus pemadam itu kemudian menabrak TB 062," kata Ulina.


Akibat kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran memukuli sopir Transjakarta sehingga mengalami luka di pelipis dan pipi kanan memar.


Kacamata pramudi juga pecah karena dipukul petugas pemadam. Sementara itu petugas onboard mengalami pusing kepala dan luka pada bagian telinga.


"Dari laporan petugas, setidaknya ada 5-6 mobil damkar yang masuk jalur. Padahal di jalan reguler arah Kalideres terpantau lancar," kata Ulina.

Bemper Transjakarta bagian depan kanan pecah. Begitu juga kaca lampu sein kanan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya