Temui Ahok, Tokoh Tanah Abang Ingatkan Tak Ada Benalu

Tokoh Tanah Abang M Yusuf bin Muhi alias Bang Ucu
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian

VIVAnews - Tokoh masyarakat Tanah Abang, M Yusuf bin Muhi alias Bang Ucu, mendatangi Balai Kota Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2013. Bang Ucu beserta rombongannya datang selepas salat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB. Memakai jaket kulit berwarna cokelat, dia datang menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

Ditemui usai pertemuan, Bang Ucu mengaku datang untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan terima kasih atas nasib PKL di Tanah Abang. "Berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur karena ada pikiran untuk mengubah nasib PKL di jalan," ujarnya.

Dia berharap agar Pemprov bisa mengawasi proses relokasi PKL ke Blok G. Sehingga, kata dia, tidak ada kecurangan dalam proses relokasi dan para pedagang asli Tanah Abang dapat diprioritaskan untuk menempati Blok G.

"Saya minta kepada Ahok, yang mendaftar itu harus asli Tanah Abang, tidak ada benalu yang menempel, kasian mereka yang menghidupi keluarganya," ucap Bang Ucu.

Dia menyatakan siap membantu Pemprov jika memang dibutuhkan. "Kami bakal bantu, kalau mereka minta bantuann saya siap."

Penataan Tanah Abang merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Para pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan memadati pinggiran jalan Pasar Tanah Abang kini direlokasi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan tempat khusus bagi mereka di Blok G Pasar Tanah Abang.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Lapak-lapak PKL pun dibongkar pada hari Minggu lalu, 11 Agustus 2013. Rumah potong hewan (RPH) di Pasar Tanah Abang juga ikut ditertibkan.

Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, mengaku masih melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik relokasi RPH Tanah Abang. Termasuk, mendengarkan aspirasi dari para tokoh Tanah Abang.

"Tokoh masyarakat Tenabang (Tanah Abang) ini mengingatkan saya, Tenabang identik dengan pasar kambing. Masyarakat juga sudah mengenal Tenabang sebagai pasar kambing. Saya juga mesti tangkap aspirasi ini," kata Saefullah. (adi)

Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024