Ditolak Warga LA, Ini Kata Lurah Susan

Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Ditolak warganya lantaran non muslim, Lurah Lenteng Agung (LA), Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli, memastikan tidak akan mundur dari jabatannya. Saat ditemui VIVAnews di kantornya, Selasa, 27 Agustus 2013, Susan mengaku tak pernah mempermasalahkan itu.
         
"Silakan saja namanya juga menyampaikan aspirasi masa saya larang. Saya di sini hanya menjalankan tugas dan mengikuti aturan yang berlaku. Saya di sini berdasarkan SK Gubernur Jakarta, digeser atau tidaknya jabatan saya biar Pak Gubernur yang menentukan," ucapnya.

Susan mengungkapkan dia jadi Lurah semata-mata karena ingin melayani masyarakat. Salah satu bentuk nyata yang dilakukan antara lain turun langsung meninjau Posyandu Sehat per tanggal 27 Agustus ini.
         
"Saya merasa tidak ada masalah dengan warga, semuanya terlihat baik-baik saja tidak ada perbedaan."

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Dia juga membantah selama ini menolak menghadiri pertemuan yang diadakan warga. Susan mengaku tidak hadir karena tak diundang. "Orang tidak dapat undangannya bagaimana mau datang," ucapnya.

Susan pun mengaku dapat dukungan penuh dari pimpinan. Karena itu, dia tak khawatir dengan adanya isu penolakan warga.

"Saya juga sudah mendatangi tokoh agama dan sejumlah tokoh lainnya di lingkungan sini, saya rasa tidak ada masalah," demikian Susan.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Penolakan terhadap Susan disampaikan warga yang mengatasnamakan perwakilan Lenteng Agung. Mereka keberatan Lenteng Agung yang mayoritas muslim dipimpin lurah non musli.

Mereka mengancam akan mendemo Balaikota DKI Jakarta bila tuntutan mereka untuk menggeser Lurah Susan dari Lenteng Agung tidak dipenuhi segera.  Namun tidak semua warga menolak Susan. Ada juga warga yang tidak mempermasalahkan latar belakang dia. (umi)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024