Tujuh Karyawan Soto Lamongan Tewas Terpanggang

Kebakaran Diduga Karena Tabung Gas Bocor

VIVAnews - Tujuh karyawan perempuan tewas terpanggang dalam musibah kebakaran di Restoran Soto Lamongan di Jalan Kedoya Raya Nomor 12 Jakarta Barat,  pukul 04.30, Senin 13 Juli 2009. Menurut S, salah satu karyawan kejadian terjadi saat korban tewas, Suwarni mengganti tabung gas isi 12 kilo.

"Tabung tersebut ada yang bocor dan kompor di sebelahnya masih menyala, sehingga meledak," kata dia di lokasi kejadian, Senin 13 Juli 2009.

Ditambahkan S, semua karyawan di restoran tersebut boleh mengganti tabung gas dan terbiasa melakukan itu. "Mereka sudah terlatih mengganti tabung gas yang kosong," tambah dia.

Kejadian, kata S, berlangsung dengan cepat, tujuh karyawan perempuan yang berada di dekat dapur yakni  Anis (19), Heni (19), Jumi (18), Suwarni (30), Emi Suriyah (18), LiIis (16) dan Gini (40) tewas terpanggang.

"Saya sendiri selamat karena kamar saya di depan dan saya sempat menyelamatkan diri," tambah S, yang juga adik dari korban tewas, Gini.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Sudjadi mengatakan para korban ditemukan dalam sebuah kamar yang berada persis di sebelah dapur. "Korban sedang terlelap saat terjadi kebakaran. Saat api sudah membesar mereka terkurung di dalam kamar," ujar Sudjadi lagi.

Sedikitnya 13 unit petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi berhasil baru bisa memadamkan api satu jam berikutnya . Jenazah ketujuh korban kebakaran telah dikirim ke RSCM untuk keperluan divisum dalam proses penyidikan.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024