METRO

Cincin Kawin Obama Made in Indonesia

Cincin kawin yang dikenakan Barack Obama merupakan ukiran emas dari Indonesia
Jum'at, 30 Oktober 2009
Oleh : Renne R.A Kawilarang
Barack dan Michelle Obama

VIVAnews - Indonesia tampaknya sudah menjadi bagian yang tak terlupakan bagi Barack Obama. Buktinya, cincin kawin yang dikenakan presiden Amerika Serikat itu kabarnya dibuat dari Indonesia.

Demikian ungkap majalah New York Times Magazine, yang pekan ini memuat edisi khusus mengenai kehidupan rumah tangga Barack Obama dan istrinya, Michelle. Dengan judul sampul "The First Marriage," koresponden New York Times di Washington, Jodi Kantor, menulis artikel panjang mengenai pasangan Obama.

Yang menarik, Kantor mengungkapkan bahwa cincin kawin yang dikenakan Obama ternyata merupakan ukiran emas dari Indonesia. Saat itu, Kantor menceritakan saat-saat upacara pernikahan antara Obama dengan Michelle Robinson pada 3 Oktober 1992.

Upacara pernikahan dipimpin oleh Pendeta Jeremiah Wright. "Dia memegang kedua cincin kawin yang akan mereka kenakan - yang menandakan ikatan baru yang tak terpisahkan - di hadapan para tamu di Gereja Trinity United Church of Christ," tulis Kantor.

"Cincin Michelle tradisional, namun punya Barack merupakan desain ukiran emas dari Indonesia," lanjut artikel itu.

Fakta di balik cincin kawin yang dikenakan Obama itu ditanggapi Anya Strzemien dari harian The Huffington Post. Dia terkesima dengan rumitnya ukiran cincin emas. "Kami selalu mengira bahwa cincin kawin yang dikenakan Obama hanyalah benda emas yang tua, sama seperti yang dipakai para pria kebanyakan. Namun menarik mengetahui bentuk cincin seperti yang diberitakan di majalah New York Times Magazine," ujar Strzemien.

"Well, bentuknya ternyata lebih stylish dari yang kita duga," lanjut dia.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found