Pelecehan Seksual, Dokter di Bogor Dilaporkan

VIVAnews -- Salah seorang oknum dokter umum berinisial GA (35 tahun) yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta di daerah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dilaporkan pihak ke Polisi oleh empat karyawannya yang  berinisial SD (29), NA (21) MI (23) dan SA (20). Dokter tersebut diduga telah berbuat asusila terhadap empat karyawan rumah sakit tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, tindakan yang dilakukan oleh dokter berinisial GA dengan cara meraba dan menyentuh bagian tubuh empat korban seperti pundak dan pantat. Tak hanya itu, seringkali GA mengintip payudara korban dan pernah mengajak kencan kepada korban yang sudah bersuami.

"Tangan GA sering meraba-raba ketubuh saya, jadi saya takut kalau berhadapan dengan GA ," kata SD salah seorang korban.

Ia menjelaskan, guna mempertanggung jawabkan perbuatan GA tersebut, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini kepada pimpinan rumah sakit dan mendapat ganjarannya dengan diberhentikan sejak 7 Oktober lalu.

Namun, karena ingin membuat jera GA maka ditempuh jalur hukum dengan cara membuat laporan ke Polres Bogor. "Saat ini saya sudah pegang surat laporan dengan No.Pol:STPL/3699/B/X/2009/Res Bogor," tuturnya.

Hal yang sama dialami korban lainnya yang berinisial,  NA ,21, mengaku, bagian tubuhnya pernah dipegang pantatnya dan tangannya meraba-raba pundaknya beberapa kali tengah kerja di Laboratorium. "Jangan marah, ya, saya hanya bercanda," tutur NA menirukan ucapan GA.

Ditempat yang sama MI, mengaku, selain dipegang pantat, GA juga pernah menarik tali bra nya saat dirinya berjalan menuju satu ruangan yang ada di rumah sakit tersebut. Lagi-lagi , GA hanya tersenyum meski dirinya sudah sedikit membentak atas tindakan yang sudah dilakukan GA terhadapnya. "Kami memberanikan diri laporan ke pimpinan karena sudah tidak nyaman dilecehkan GA setiap saat," jelasnya.

Sementara itu, Memet Adiwinata menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Polres Bogor untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Karena salah seorang korban sudah membuat laporan, maka secepatnya GA harus dipanggil dan diperiksa.

No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Manchester United memiliko rencana untuk menjual Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu tidak kunjung mendapat tempat di skuad utama tim berjuluk Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024