Antasari Tersangka Pembunuhan

Kubu Antasari Uji Rani Soal Gran Mahakam

VIVAnews - Rani Juliani bersaksi dalam sidang kasus Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, atas terdakwa Antasari Azhar. Sidang berlangsung tertutup.

"Kami tim kuasa hukum sedang menguji keterangan Rani," kata pengacara Antasari, M Assegaf,  yang sempat keluar di sela-sela persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 5 November 2009.

Assegaf mengatakan, Rani mencoba bertahan dengan kesaksiannya yang telah tertuang di Berita Acara Pemeriksaan. Namun, pengacara enggan menjelaskan detail kesaksian Rani yang fokus pada pertemuannya dengan Antasari di Hotel Gran Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

"Saya tetap bertahan tak membuka apapun dalam persidangan, bisa ditangkap jaksa nanti," kata Assegaf sambil menunjuk seorang jaksa yang kebetulan berdiri di depan ruang sidang.

Sementara Juniver, anggota tim kuasa hukum Antasari lainnya, mengatakan, Rani sempat menjawab pertanyaan mengenai hadirnya Nasrudin dalam kamar 803 Hotel Grand Mahakam. Dalam dakwaan jaksa, di dalam kamar itu Antasari sedang merayu Rani. "Saya tidak mengerti tujuan suami saya masuk," katanya menirukan jawaban Rani. (Baca: Benarkah Rani Menjebak Antasari di Kamar 803)

Mengenai sidang yang bersifat tertutup, Assegaf memberikan jawaban, "Karena ada hal begitu vulgar di pengadilan disiarkan media pada sidang perdana Pak Antasari, stasiun televisi menyiarkan langsung dan dilihat anak kecil."

Sesuai dakwaan jaksa, motif pembunuhan Nasrudin diduga cinta segitiga antara korban, Rani, dan Antasari. Nasrudin dididuga memergoki Rani berselingkuh dengan Antasari. Nasrudin kemudian mengancam akan membuka aib itu ke publik. Ancaman inilah yang diduga membuat Antasari gelap mata dan membunuh Nasrudin.

Sembilan tersangka terseret dalam kasus ini. Mereka di antaranya Antasari Azhar, pengusaha Sigid Haryo Wibisono, dan mantan Kapolres Jakarta Selatan, Williardi Wizar.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia tewas 22 jam kemudian dengan dua peluru bersarang di kepalanya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024