Di Bandara Soekarno-Hatta

Warga Iran Selundupkan Shabu di Kaki Palsu

VIVAnews - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Soekarno Hatta kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba yang merupakan jaringan internasional.

Narkoba jenis Shabu-shabu seberat 1,6 kg lebih, ditemukan petugas dari kaki palsu sebelah kiri, warga negara Iran bernama Mohamad Var Shouchi, 32 tahun.

Tersangka diamankan petugas saat turun dari pesawat Emirates Airway nomor penerbangan EK 358, Senin 9 November 2009, sekitar pukul 22.15 WIB.

"Barang buktinya senilai Rp 3,6 miliar itu direkatkan pada kaki palsu bagian betis," ujar Kepala Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Baduri Wijayanta, Rabu 11 November 2009.

Menurut pengakuan tersangka, dia terpaksa menjadi kurir narkoba karena memiliki banyak hutang untuk biaya operasi setelah mengalami kecelakaan.

"Dia kecelakaan di Iran dan punya hutang 400 juta. Tidak sanggup bayar lalu menjadi kurir," ujar Baduri menceritakan pengakuan tersangka.

Kasusnya telah dilimpahkan ke polisi untuk penyelidikan lebih jauh. Hingga kini belum ditemukan pihak lain yang akan mengambil paket tersebut.

"Jenisnya kristal bening, diduga sindikat internasional asal Iran yang bulan lalu tertangkap,"  ujarnya.

Laporan: Ruhyat Soheh| Tangerang

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024