Tol Lingkar Luar Bogor Beroperasi Senin Depan

VIVAnews – Jalan tol lingkar luar Bogor (Bogor Outer Ring Road/BORR) seksi I rencananya beroperasi penuh pada Senin 23 November 2009.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Bogor, Jawa Barat, Ahmad Syarief, Jumat 20 November 2009, mengatakan pengecekan kelengkapan rambu-rambu lalu lintas yang berada di muka jalan tol sudah selesai.

“Dan berdasarkan laporan dari lapangan, kini sudah memenuhi syarat untuk beroperasi,” katanya.

Jalan tol ini menghubungkan Sentul Selatan (Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor) ke persimpangan Patung Narkoba Jalan Raya Bogor - Jalan Soleh Iskandar di Kedung Halang, Bogor Utara, Kota Bogor).

Pengguna kendaraan dari Jakarta bisa masuk ke Jalan Tol Jagorawi, ke luar di pintu tol Sentul Selatan, untuk kemudian berbelok ke kanan untuk masuk ke BORR lewat pintu tol Sentul Barat.

BORR dibangun dengan tujuan untuk mencapai wilayah barat Kabupaten Bogor (antara lain Kecamatan Dramaga, Leuwiliang, Cibungbulang, Pamijahan, Cigudeg), tanpa harus masuk ke dalam Kota Bogor.

Dengan dioperasikannya tol BORR diharapkan dapat mendorong perkembangan perekonomian wilayah barat kabupaten itu.

 
Laporan | Ayatullah Humaeni | Bogor

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024