Kapal Motor Roma Kandas di Kepulauan Seribu

VIVAnews - Sebuah Kapal Motor (KM) tenggelam di kepulauan Seribu, Jakarta utara. Enam Anak Buah Kapal (ABK) berhasil diselamatkan nelayan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli mengatakan, KM Roma tenggelam di Pulau Damar, Kepulauan Seribu Sabtu 22 November 2009. Kapal tenggelam karena terhempas ombak tinggi yang terjadi. "Enam ABK-nya berhasil selamat, mereka diselamatkan kapal nelayan," katanya.

Menurutnya, kapal tersebut berangkat dari Marunda untuk mencari ikanĀ  di kepulauan seribu. Kapal yang dinakhodai Eeng dan lima ABK Hartanto, Mansur, Yanto, Utomo dan Edi tidak mampu menahan ombak yang cukup tinggi di sekitar pulau Damar.

Keenam kru kapal tersebut diselamatkan oleh perahu nelayan Haekal yang kebetulan lewat. "Mereka berhasil selamat karena memakai pelampung," ujar Boy. Namun, kapal tersebut tidak berhasil diselamatkan. Akibat insiden tersebut, pemilik kapal mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk
Ilustrasi lokasi peristiwa

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Mayat wanita open BO berinisial R ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu, membuat heboh. Wajah R hancur mengenaskan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024