METRO

Jamu Persib, Persipura Tanpa Boaz

Usai lawan Persik, Boaz sudah langsung gabung dengan timnas U-23.
Sabtu, 28 November 2009
Oleh : Toto Pribadi
Boaz Solossa, pemain Persipura

VIVAnews - Persipura Jayapura dipastikan tidak akan diperkuat striker utamanya Boaz Salossa saat menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu 29 November 2009 besok.

Pelatih Persipura Jackson F Tiago mengatakan Boaz tidak bisa tampil setelah bergabung dengan kontingen tim nasional U-23 dalam persiapan SEA Games.

“Usai menghadapi Persik di Brawijaya, Boaz sudah langsung bergabung dengan tim nasional,” ujar Jackson F. Tiago kepada wartawan, Sabtu 28 November 2009.

Meski tanpa kehadiran Boaz, Persipura tetap optimis bisa menaklukkan tim tamu Persib Bandung. Jackson bercermin pada dua laga yang dilakoni tim bergelar Mutiara Hitam tersebut dalam dua bulan terakhir.

Keberhasilan menjuarai piala Kraton di Yogakarta, serta kemenangan lawan Persebaya pekan lalu. Pada dua momen itu, Persipura juga tidak diperkuat oleh Boaz.

“Jadi tidak ada masalah, diperkuat Boaz atau tidak. Toh kami tetap bisa menang,” yakin pelatih asal Brasil yang pernah memperkuat PSM Makassar itu.

Guna mengisi tempat yang ditinggalkan Boaz, pelatih asal Brasil ini punya dua pilihan  yakni pada sosok Yustinus Pae atau Ian Kabes. Kedua pemain ini juga sudah bisa bekerjasama dengan striker asingnya Alberto Gonzalves.

Lebih jauh Jackson menegaskan, timnya akan bermain lepas dalam upaya mengalahkan tim asuhan Jaya Hartono itu. Jackson juga termotivasi saat tampil di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta. Oktober lalu, ditempat yang sama Persipura berhasil memenangkan ajang Community Shield.

”Kami selama ini memiliki sejarah yang cukup bagus Di Mattoanging. Tentu saja kami ingin mempertahankan sejarah tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya Persib juga terancam tanpa gelandang terbaiknya Suchao Nuchnum. Kondisi gelandang Maung Bandung asal Thailand ini masih bisa diragukan karena cedera engkelnya.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found