Dua Orang Terjatuh di Mal

Reno-Ice Pasangan Bunuh Diri?Ini Jawab Polisi

VIVAnews - Pada Senin 30 November 2009, dua kejadian bunuh diri di dua mal, menggemparkan Jakarta.

Sekitar pukul 16.12 WIB, seorang perempuan asal Palembang, Sumatera Selatan, Ice Juniar (24) diduga meloncat dari lantai lima Grand Indonesia.

Di hari yang sama, seorang pemuda bernama Reno Fadillah Hakim, warga Patal Senayan, terjun dari lantai lima Senayan City sekitar pukul 21.10 WIB. Hidup Reno berakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Dari pengamatan yang kami lakukan (lewat CCTV), sengaja meloncat. Tangga dia naiki kemudian dia loncat," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu 2 Desember 2009.

Sementara, lanjut dia, ada saksi yang melihat Reno berjalan lalu meloncat. "Dalam kasus ini sementara, murni bunuh diri," tambah Hamidin.

Hamidin mengatakan saat ini memang beredar spekulasi bahwa dua orang yang bunuh diri tersebut adalah pasangan. Benarkah? "Kami belum melihat di sana, penyelidikan secara parsial dulu," tambah dia.

Dijelaskan Hamidin, keterangan sementara yang diperoleh polisi, Ice sedang dalam pengobatan, dia depresi karena susah tidur.

"Putus asa tak kunjung sembuh," kata Hamidin. Namun, kata dia, polisi terus melakukan penyelidikan.

"Kami sedang menggali berbagai keterangan," lanjut dia.

Sebelumnya, selain motif bunuh diri, Polisi memiliki dugaan, Reno yang jatuh dari lantai lima Senayan City karena kelalaian pengelola mal. Namun pengelola Senayan City menepis tudingan tersebut.

Kepolisian Resor Jakarta Pusat, masih memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian yang diduga aksi bunuh diri di Mal Grand Indonesia dan Senayan City. Polisi juga akan mendalami adanya dugaan kelalaian dari pengelola gedung terkait kejadian ini.

"Kalau ditemukan ada kelalaian dari pengelola gedung, akan ada upaya hukum. Sekarang pengelola gedung masih dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024