Tol Jakarta-Tangerang Lumpuh

VIVAnews - Ribuan buruh dari sejumlah asosiasi pekerja di Tangerang memblokir pintu tol Bitung dan Cikupa pada Selasa 8 Desember 2009. Aksi ini mereka lakukan untuk menuntut kenaikan upah sebesar 100  persen bagi buruh.

Akibatnya penutupan gerbang tol ini akses jalan tol menuju Tangerang-Serang lumpuh sejak tadi pagi.

Selain pintu tol, mereka juga memblokir sejumlah titik Jalan Raya Serang, di antaranya kawasan Binong (Curug), kawasan Perumahan Citra Raya (Cikupa), dan jalur menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Koordinator Serikat Pekerja Nasional (SPN) Sunarno mengatakan aksi ini merupakan puncak kekecewaan buruh terhadap Bupati Tangerang Ismet Iskandar. Mereka menilai kepala daerah tidak memihak kepada buruh.

Menurut Sunarno, sebelumnya Ismet Iskandar telah merekomendasikan kenaikan upah buruh kepada Gubernur Banten tanpa mengacu pada hasil survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

“Kenaikan upah yang direkomendasikan Bupati kepada Gubernur sebesar Rp 1.117.000. Dan, ironisnya saat ini rekomendasi itu telah disetujui Gubernur. Padahal hasil survei KHL yang dilakukan dewan pengupahan sebesar Rp 1.770.571,” kata Sunarno.

Laporan | Rukhyat Soheh | Tangerang

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store
Ilustrasi kantong jenazah.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

Pusat Laboratorium Forensik Polri masih meneliti organ-organ dalam perempuan berinisial R (35) yang tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari Kepulauan Seribu

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024