METRO

Jalur Puncak Macet Total Hingga 10 Kilometer

Sekitar satu jam lalu sampai sekarang Polisi memberlakukan one way.

ddd
Jum'at, 25 Desember 2009, 11:12 Amril Amarullah
Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak
Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak (VIVAnews/Ayatullah Humaini)

VIVAnews -- Arus lalu lintas (lalin) kawasan Puncak Bogor, siang ini, Jumat 25 Desember 2009 bertepatan dengan perayaan Natal 2009, macet total. Kemacetan mulai dari arah Jakarta atau pintu keluar tol Ciawi, hingga puncak mencapai 10 kilometer.

Karena itu, untuk mengurai kemacetan tersebut, petugas Lalu Lintas (Lantas) Polres Bogor memberlakukan one way (pemenggalan) dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Sekitar satu jam yang lalu sampai sekarang kami memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta," ungkap, Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi, Tomex Korniawan.

Ia mengatakan, pemberlakuan one way dari arah puncak menuju Jakarta ini mengurangi kemacetan di jalan raya kawasan puncak. Dikarenakan, volume kendaraan roda dua dan empat dari arah Jakarta menuju Puncak terus meningkat.

"Kedatangan mereka ke kawasan puncak ini hanya untuk berwisata liburan hari raya natal yang jatuh pada hari ini. Liburan tahun baru 2010 diperkirakan akan lebih meningkat. Dibandingkan, hari natal ini," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, guna memperlancarkan arus lalu lintas di kaewasan puncak pada liburan hari natal ini. Pihaknya, telah menutup beberapa jalan alternative yang menuju kawasan puncak. Dikarenakan, untuk mengurangi terjadinya kemacetan yang lebih parah.

Dia menegaskan, untuk mengatur lalin di kawasan jalan raya puncak pada liburan Hari Raya Natal dan tahun Baru 2010 mendatang. Pihaknya, telah menurunkan 300 personil Polres Bogor, Jawa Barat.

Meski sudah antre sejak pagi tadi, Rita, 30, salah seorang warga Depok, Jawa Barat, tetap akan mengujungi tempat wisata di kawasan puncak. "Bagaimanapun macetnya, kami akan tetap mengunjungi tempat wisata dikawasan puncak tersebut." jelasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
abot
27/12/2009
mo pada kmana sihh..!!! emang hanya puncak semua orang menuju..????
Balas   • Laporkan
zae
25/12/2009
hari gini masih kepuncak.... males banget.
Balas   • Laporkan
cahyon
25/12/2009
daripada macet2 dijalan mending istirahat di rumah,bikin acara sama temen sekampung......lebih asik gitu.......
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com