Mobil KTP Keliling Beroperasi Setiap Hari

VIVAnews - Mobil KTP Keliling yang akan segera beroperasi akan melayani warga Jakarta setiap hari non-stop, selama tujuh hari dalam sepekan. Demikian ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, di Jakarta, Minggu 27 Desember 2009.

Mobil ini tetap akan berkeliling di seluruh lima wilayah DKI Jakarta walaupun di hari libur. Namun, mobil KTP Keliling ini hanya akan beroperasi dari pukul 09.00 hingga pukul 13.00 wib.

"Sekarang tidak ada lagi alasan atau keluhan bagi warga Jakarta, mengenai tidak ada waktu untuk mengurus KTP," ujar Gubernur yang sering disapa dengan Bang Foke itu, di acara peluncuran mobil KTP, di Kelurahan Petamburan, Jl Petamburan 5, Petamburan Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Namun, untuk saat ini, Pemda DKI, baru akan mengoperasikan enam buah mobil KTP keliling yang akan melayani secara bergantian seluruh 152 kelurahan di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Oleh karenanya, keenam mobil ini akan berkeliling dari RT/RW satu ke RT/RW lain, kelurahan yang satu ke kelurahan yang lain secara bergantian. "Tugas pak lurah untuk mengatur secara bijak, masing-masing RT/RW yang mendapat giliran dioperasikannya mobil KTP keliling ini," kata dia.

Selain itu, mobil KTP ini juga dijadwalkan untuk memberikan pelayanan di pusat-pusat keramaian seperti mal, pertokoan dan sebagainya. "Mudah-mudahan, Insya Alloh akan memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat," Fauzi Bowo menerangkan.

Peluncuran mobil KTP ini memperluas jangkauan pelayanan perpanjangan KTP dan administrasi kependudukan lain seperti akte kelahiran, atau Kartu Keluarga, kepada masyarakat yang tidak sempat mendatangi kantor kelurahan.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal
UOB Media  Literacy Circle

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan data mengkhawatirkan terkait kelompok masyarakat yang paling banyak terjerat utang pinjaman online pinjol ilegal

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024