Pemprov DKI Salurkan Dana PEMK Rp 19,4 Miliar

VIVAnews - Pemerintah Provinsi Jakarta hari ini menyerahkan dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Kelurahan (PEMK) tahap ketiga kepada beberapa kelurahan dari seluruh lima wilayah DKI Jakarta.

Dana sebesar Rp 19.410.000.000 miliar itu, disalurkan kepada 36 kelurahan di berbagai wilayah DKI Jakarta untuk mendukung kegiatan ekonomi mikro di setiap kelurahan di wilayah Jakarta.

"Saya minta agar dana ini bisa disalurakan sesuai ketentuan berlaku. Salurkan dengan benar dan tepat kepada masyarakat, dana ini milik Pemda, bukan hibah," kata Fauzi Bowo, pada acara peluncuran Mobil KTP Keliling, di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat, Minggu 26 Desember 2009.

Dana tadi akan diserahkan kepada koperasi jasa keuangan di tingkat kelurahan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang bergerak di sektor ekonomi mikro.

Oleh karenanya Gubernur menekankan agar dana ini benar-benar dikelola dengan baik, karena akan diaudit dan ipertanggungjawabkan. "Program ini tidak akan memberikan nilai tambah dan kesejahteraan kepada masyarakat kalau tidak dikelola dengan amanah dan tepat sasaran."

Bila program ini berjalan dengan baik, kata Fauzi, koperasi-koperasi tersebut akan menjadi contoh pengelolaan jasa keuangan masyarakat yang baik, dan diterapkan pada koperasi-koperasi yang ada di seluruh Indonesia.

Ini merupakan rangkaian dari penyaluran dana program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat sebelumnya. Pada tahap pertama, Pemprov telah menyalurkan dana PEMK sekitar Rp 7.980.000.000,- kepada 16 kelurahan.

Pada PEMK tahap kedua, Pemprov menyalurkan sebanyak Rp 19.328.500.000 kepada 36 kelurahaan "Total seluruhnya sudah mencapai lebih dari Rp 46 miliar.

Iran Serang Israel, Ini Imbauan KBRI Teheran pada WNI
Suzuki Access 125 2024

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Maruti atau Suzuki India sedang melakukan test jalan sebuah skutik, yang diduga merupakan Suzuki Access 125 facelift. Terlihat motor ini memiliki bodi desain skutik itali

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024