Ibu Bakar Mobil Pejabat Polri

Polri Jelaskan Pembakaran Mobil Pejabat Mabes

VIVAnews - Kejadian mengejutkan terjadi di Markas Besar Kepolisian siang tadi, Senin 28 Desember 2009. Seorang perempuan bernama Iras Tambunan [sebelumnya ditulis Hiras Tambunan] membakar mobil sedan milik pejabat Polri yang terparkir di dalam kompleks Mabes.

"Terhadap kasus ini kita masih menyelidiki dan melakukan pengembangan," kata Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin siang.

Tersangka, tambah Sulistyo, sudah diperiksa dokter dan sedang menjalani konseling. "Apakah tersangka berinisial IT dalam kondisi sehat atau mungkin ada tekanan lain, kita pelajari," tambah dia.

Polisi, tambah dia, juga sedang memeriksa mengapa tersangka sampai lolos dan bisa membakar mobil Polri. "Harusnya diperiksa kenapa sampai lolos, masih diselidiki. Kita sedang cari tahu dia lewat mana," tambah Sulistyo.

Dijelaskan dia, kesimpulan sementara polisi, tersangka melakukan perbuatannya karena kecewa karena laporannya seolah-olah tidak direspon dengan baik.

Sebenarnya, tambah Sulistyo, Divisi Propam Polri sudah mengirim tim soal kebenaran kasus yang menimpa IT ke Polres Jakarta Barat. "Ternyata prosesnya sudah sesuai dengan prosedur," tambah dia.

"Saat ini barang bukti yang ada adalah mobil yang terbakar, sisa bensin. Pelaku sementara satu orang, akan lebih dikembangkan apa motifnya,"  kata Sulistyo.

Tersangka dikenakan Pasal 188 KUHP untuk  unsur pembakaran dengan sengaja. "Kasus ini ditangani Polres Jakarta Selatan, sesuai tempat kejadian perkara," tambah Sulistyo.

Pelaku ditangkap sesaat setelah membakar bagian mobil bernomor polisi 30-00. Saat ditangkap, pelaku tampak jengkel. "Ok, saya yang bertanggungjawab," kata dia kepada para wartawan.

"Iya saya yang bakar," teriak dia.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024