Ada 186 Acara Tahun Baru di Jakarta

VIVAnews - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI telah memberikan izin kepada 145 penyelenggara hiburan untuk 186 acara. Sejumlah penyelenggara hiburan yang telah diberikan izin ini adalah yang telah dilengkapi dengan alat pencegah kebakaran.

Malam tahun baru juga akan diwarnai dengan dua kegiatan keagamaan yakni Tabligh Akbar di Kemang, oleh Pengajian Darul Mustofa dan zikir akbar di Tugu Proklamasi, yang terbuka untuk umum.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman seperti dikutip situs Pemerintah DKI, Rabu, 30 Desember 2009 mengatakan, ke-145 penyelenggara hiburan itu masing-masing terdapat di Jakarta Pusat sebanyak 54 penyelenggara dengan 81 acara.

Kemudian Jakarta Utara sebanyak 14 penyelenggara dengan 14 acara, Jakarta Barat ada 24 penyelenggara dengan 24 acara. Selanjutnya Jakarta Selatan terdaftar ada 50 penyelenggara dengan 62 acara malam tahun baru dan Jakarta Timur tercatat tiga penyelenggara dengan lima acara malam tahun baru.

Selanjutnya untuk mengawasi jalannya penyelenggaraan acara malam tahun baru, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya. Adapun kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena diperkirakan akan menyedot jumlah massa cukup besar adalah tabligh akbar di kawasan Kemang dan zikir akbar di Tugu Proklamasi.

Kedua kegiataan keagamaan ini sudah mempunyai izin. Untuk kegiatan di Kemang akan diadakan mulai dari pukul 20.00-02.00 dini hari. Kemudian zikir akbar di tugu proklamasi juga akan dilakukan pada jam yang sama.

“Yang dikhawatirkan yaitu pergerakan massa saat menuju dan pergi dari tempat penyelenggaraan. Itu yang perlu diperhatikan khusus dan penjagaan harus diperketat,” kata Arie Budhiman.

Kepala Diskominfomas Provinsi DKI Jakarta, Nurachman, meminta seluruh kepala Sudin Kominfomas untuk menginventarisir acara pergantian malam tahun baru di wilayahnya masing-masing.

Sehingga titik-titik konsentrasi massa dapat diketahui dan dapat diperketat pengamanannya.

Nurachman menyebutkan, sedikitnya ada dua sifat acara malam tahun baru yaitu yang bersifat rekreasi atau hiburan seperti Ancol, Monas, dan Bundaran HI di Thamrin. Kemudian acara yang bersifat religius seperti tabligh akbar di Mesjid At-tien, TMII dan Kemang.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami
Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan ucapkan sesuatu ke Ernando

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024