METRO

Lapas Paledang Bogor Akan Dipindahkan

Kondisinya sudah tidak layak karena padatnya jumlah tahanan.
Rabu, 13 Januari 2010
Oleh : Amril Amarullah
Foto Penjara

VIVAnews -- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) Jawa Barat, Danny H Kusumapradja, dengan Walikota Bogor, Jawa Barat akan membahas rencana pemindahan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang, Kota Bogor.

Suwarso Kepala Lapas Paledang, mengatakan pembahasan ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah dari menteri Hukum dan HAM yang berkunjung belum lama ini ke Lapas Paledang terkait peningkatan layanan di lapas Paledang.

"Saat ini, kami mencari lokasi pemindahan lapas Paledang karena kondisinya sudah tidak layak karena padatnya jumlah tahanan," katanya. Rabu 13 Januari 2010.

Pemda berencana memindahkan lapas Paledang ke Jalan Pemda di wilayah Kecamatan Bogor Utara dengan luas 4,2 Hektare. "Ini belum jelas, masih dibahas, memang salah satu rekomendasi kita di Jalan Pemda. Luasnya ada 4,2 Ha," katanya.

Suwarso menyebutkan bahwa Pemkot Bogor mendukung adanya rencana tersebut, dan bersama-sama akan membahasnya.

"Pemkot sangat mendukung, dan siap membantu. Soal lahan ini apakah akan dihibahkan atau tidak juga masih dalam pembahasan. Apalagi dikawasan tersebut juga terdapat tanah masyarakat, bagaimana baiknya nanti masih kita kaji bersama," tegasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found