METRO

Rumah Jenderal Dikepung

Panglima TNI Jumpa Pers Soal Jenderal Herman

Keterangan lain yang akan diberikan yakni soal kasus Herman Sarens Sudiro.

ddd
Selasa, 19 Januari 2010, 09:43 Ismoko Widjaya, Amril Amarullah
Letnan Jenderal Purnawirawan Herman Sarens Soediro
Letnan Jenderal Purnawirawan Herman Sarens Soediro (wikipedia)

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso akan memberikan keterangan pers bersama media. Salah satu keterangan pers yang akan disampaikan yakni menyangkut peristiwa 'pengepungan' rumah Brigadir Jenderal Purnawirawan Herman Sarens Sudiro di Serpong, Tangerang.

Informasi yang diperoleh dari Pusat Penerangan TNI, Panglima Djoko Santoso akan menggelar jumpa pers sekitar pukul 11.00. Keterangan pers akan digelar di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 19 Januari 2010.

Panglima TNI akan menyampaikan beberapa perkembangan terakhir di lingkungan TNI. Keterangan lain yang akan diberikan yakni soal kasus Herman Sarens Sudiro.

Pantauan VIVAnews dari depan rumah Herman di Blok G5 nomor 18, Perumahan Telaga Golf, Bumi Serpong Damai, terlihat masih ada petugas bersiaga.

Sedikitnya empat anggota TNI berseragam dan puluhan anggota berpakaian bebas menjaga kediaman mantan Komandan Korps Markas Hankam ini.

Informasi yang beredar, POM Jaya akan memberi batas waktu kepada Herman hingga pukul 13.00. Bila yang bersangkutan tidak menyerahkan diri akan dievakuasi secara paksa.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Marsekal Muda Sagom Tamboen mengatakan Herman Sarens Sudiro ditengarai melakukan penggelapan aset Tentara Nasional Indonesia (TNI) selama menjabat Komandan Korps Markas Pertahanan Keamanan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Hankam ABRI) pada 1970-an.

"Ada dugaan penyalahgunaan wewenang terkait aset negara di lingkungan TNI yang merugikan negara," ungkap Sagom Tamboen kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 18 Januari 2010.


ismoko.widjaya@vivanews.com



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bejo
19/01/2010
satu kata JENDRAL PEMGECUT..!!!!!
Balas   • Laporkan
sin
19/01/2010
ini LETJEN apa BRIGJEN.... disini di sebut LETJEN... di kompas.com di sebut BRIGJEN, mana yg bener brita ???
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com