Warga DKI Diimbau Waspadai 6 Penyakit

VIVAnews - Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI mengimbau warga waspada terhadap serangan penyakit di musim hujan. Setidaknya ada enam penyakit yang harus diwaspadai, yakni demam berdarah dengue (DBD), diare, leptospirosis, campak, thypoid, dan pnemonia.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Leptospirosis adalah penyakit pada manusia dan hewan yang disebabkan bakteri Leptospira. Bakteri itu banyak ditemukan dalam air seni hewan. Seperti tikus, sapi, kambing, anjing, kucing, serangga, burung, kelelawar, tupai, dan landak.

Kemudian Thypoid. Orang yang terkena penyakit ini biasanya akan mengalami demam. Thypoid adalah penyakit akut, yakni infeksi sistemik yang menyerang saluran pencernaan.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Sedangkan Pnemonia adalah proses infeksi akut yang mengenai jaringan paru-paru (alveoli).

Sekarang ini, Dinas Kesehatan sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah serangan penyakit itu. Di antaranya dengan melaksanakan kampanye ‘Stop DBD’ ke seluruh camat dan lurah untuk selanjutnya mereka sosialisasi ke anggota masyarakat di daerah masing-masing.

Selain itu Dinas Kesehatan juga mengedarkan surat berisi imbauan antisipasi banjir dan kejadian luar biasa (KLB) di seluruh pelosok Ibukota Jakarta kepada Suku Dinas Kesehatan, rumah sakit, dan puskesmas.

Kemudian, Dinas Kesehatan juga menyiagakan pusat pengendalian operasional dukungan kesehatan selama 24 jam. Untuk mendapatkan layanan dari petugas, anggota masyarakat dapat menghubungi ke nomor telepon (021) 34835118.

 

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024