Bogor Siaga Satu Cuaca Ekstrem

VIVAnews - Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menetapkan status siaga satu dengan cuaca ekstrem yang akan terjadi pada musim hujan.

Hal itu diungkapkan koordinator TRC Kabupaten Bogor, Budi Aksomo. Menurutnya cuaca ekstrem ini akan terjadi hingga bulan Maret mendatang.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Ada sekitar 20 daerah di Kabupaten Bogor yang kini menjadi fokus pengawasan. Diantaranya, Kecamatan Sukajaya, Cisarua, Caringin, Leuwiliang, Caringin, Megamendung, Jonggol dan Nanggung.

Bahkan, kata dia, sejak Januari 2010 ini sudah terjadi 18 kali bencana tanah longsor dan puting beliung. Ia menegaskan, guna mengantisipasi bencana di wilayah Bogor. Pihaknya, akan menyiagakan personel selama 24 jam.

"kami juga membentuk unit operasional penanggulangan bencana di desa dan kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor," tegasnya

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024