Stasiun Sudirman Akan Diresmikan Bulan Ini

VIVAnews – Stasiun Sudirman (Dukuh Atas) Jakarta Pusat rencananya diresmikan oleh Departemen Perhubungan pada Februari 2010. Stasiun ini telah mengalami perluasan dan penambahan fasilitas agar para penumpang menjadi lebih nyaman.
 
“Nanti yang meresmikan kemungkinan Menteri Perhubungan atau Direktorat Jenderal,” kata Humas PT KA Martono, Rabu 3 Februari 2010.

Martono mengatakan Stasiun Sudirman akan menjadi stasiun terpadu. Salah satu kelebihannya, yakni penumpang yang baru turun di sana, bisa langsung dapat akses ke halte bus Transjakarta. Begitu juga sebaliknya, penumpang bus Transjakarta tidak perlu beputar untuk mencapai stasiun, mereka tinggal lewat jalur khusus yang telah disediakan.

Selain jalur khusus itu, selama masa perbaikan kemarin, PT KA Commuter Jabodetabek meningkatkan berbagai fasilitas lainnya bagi penumpang. Di antaranya pembangunan tangga eskalator.

Martono menambahkan peningkatan fasilitas stasiun ini akan terus dilakukan. Karena stasiun ini juga sedang dirancang dapat terkoneksi ke Bandara Soekarno-Hatta.

Stasiun yang berada di bawah DAOPS I ini tidak melayani rute ke luar kota, melainkan hanya diperuntukan bagi KRL Jabodetabek.

Situs Wikipedia menyebutkan dalam rencana pembangunan jalur transportasi massal di Jakarta, Stasiun Sudirman direncanakan menjadi stasiun pusat dan awal menuju Terminal Lebak Bulus.

Stasiun ini juga direncanakan menjadi stasiun interkoneksi monorail dan antarmoda bagi seluruh jenis angkutan di DKI Jakarta.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024