Banjir Jakarta

Gubernur: Persiapan Warga Sudah Baik

VIVAnews - Pemda DKI Jakarta telah menyosialisasikan informasi mengenai banjir kiriman sejak sore tadi. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menilai persiapan warga dan petugas sudah baik.

Sejak sore tadi, Bogor diguyur hujan lebat hingga malam. Akibatnya, banjir bandang pun menghantam sejumlah wilayah Bogor. Bahkan, air bandang ini mengalir sampai Jakarta. Menurut perhitungan, banjir kiriman dari Bogor itu akan tiba di Jakarta pukul 03.00 WIB.

"Memang tidak ada suasana panik di kampung-kampung. Semua warga sudah mendapat apa yang mereka butuhkan dan mengambil langkah persiapan," kata Foke, sapaan akrab Gubernur saat memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta, Sabtu 13 Februari 2010 dini hari.

Petugas pun sudah menyiapkan sejumlah fasilitas seperti pos kesehatan, lokasi penampungan. "Tentu kita berharap musibah tidak terjadi. Tapi, kalau terjadi, kita sudah siap," tegasnya.
 
Namun, kata dia, satu hal yang harus diantisipasi adalah jangan sampai ada korban jiwa dalam bencana ini. "Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu. PMI, Pramuka, LSM, bahkan ada kelompok pengajian."

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Wilayah yang berpotensi banjir adalah Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, Bidaracina, Kampung Melayu, Bukit Duri, dan Jatipinggir.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024