Pengacara Datangi Polisi Tanpa George

VIVAnews - Hingga siang ini George Junus Anditjondro, tersangka penganiayaan politisi Demokrat Ramadhan Pohon belum datang untuk memenuhi panggilan Kepolisian Resor Jakarta Selatan. 

Sekitar pukul 11.25, Selasa 16 Febuari 2010, kuasa hukum George, Panca Nainggolan sudah tiba di Polres Jakarta Selatan. Namun, tidak terlihat George bersama dengannya. Hanya terlihat dua pengacara lain yang menemani Panca.

Saat ditanyai kenapa George tidak hadir dalam pemeriksaan ini. Panca tidak mau menjawab. "Nanti saja yah, saya ingin menemui kapolres dulu," ujarnya sambil menuju lantai dua, tempat kapolres berkantor.

Kepolisian Resor Jakarta Selatan menjadwalkan pemeriksaan George Junus Aditjondro hari ini Selasa 16 Februari 2010. Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besars Gatot Eddy Pramono, menyampaikan, sudah melayangkan surat panggilan kedua terhadap George melalui pengacaranya.

Pemeriksaan George rencananya akan dilakukan pada hari ini pada pukul 10.00. George akan diperiksa dengan status sebagai tersangka. Karena berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi-saksi, George sudah memenuhi untuk dijadikan tersangka.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Insiden keributan antara George Aditjondro dan Pemimpin Redaksi harian Jurnal Nasional, Ramadhan Pohan, terjadi saat peluncuran buku 'Membongkar Gurita Cikeas.' di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 30 Desember 2009.

Keributan dipicu saat Ramadhan mendapat giliran menanggapi soal buku itu.  Terjadi adu mulut antar keduanya, yang berujung aksi George mengibaskan buku ke wajah Pohan. Aksi itu dianggap Pohan sebagai penganiayaan atas dirinya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.





Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024