Faktor yang Bikin Orang Jadi Gila

VIVAnews -- Ada banyak faktor yang membuat orang bisa mengalami gangguan kejiwaan. Salah satunya adalah terlalu lama memikirkan pekerjaan, yang diakibatkan karena tingkat stres berlebih.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Menurut Kepala Puskesmas Sindang Barang, Dian Nuraena, orang gila umumnya disebabkan karena kemampuan otak yang terlalu dipaksakan. Akibatnya tekanan psikis dan ekonomi membuat otak tak mampu berfikir baik karena adanya penyumbatan jaringan pada otak.

"Ada banyak faktor, otak memiliki batas kemampuan namun karena ada trauma pemikiran yang dipicu oleh stress berlebihan terlalu memikirkan pekerjaan, diputusin pacar atau tekanan ekonomi, maka timbullah gangguan kejiwaan ini," kata Dian Nuraeni.

Dia mencontohkan, di Bogor, Jawa Barat, penderita gangguan kejiwaan mencapai 245 orang, dan rata-rata kejiwaan berat, yang penyebabnya karena faktor diatas.

Untungnya, penderita gangguan kejiwaan di Bogor ini, tidak berkeliaran di jalan, mereka dipelihara oleh keluarganya dan mendapat perawatan.

Sementara, data LSM Peduli Kesehatan Kejiwaan mencatat 0,4 persen dari satu juta penduduk Kota Bogor menderita schizopernia, dan 24, 3 persen dari satu juta penduduk Kota Bogor menderita gangguan kejiwaan ringan.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024