METRO

Hindari Sanksi, PNS Absen Lalu Pulang

Dengan strategi ini, PNS selamat dari inspeksi mendadak.
Senin, 6 Oktober 2008
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Sandy Alam Mahaputra
ilustrasi breaking news

VIVAnews - Hari pertama kerja setelah libur Lebaran, suasana perkantoran Kotamadya Jakarta Selatan sepi. Anehnya, absensi kehadiran pegawai mencapai 95 persen.

Tak mau ambil risiko terkena sanksi dari atasan, para pegawai negeri sipil (PNS) itu rupanya sengaja datang tepat waktu. Namun, mereka hadir hanya untuk mengisi absen dan mengikuti apel pagi, setelahnya pulang.

"Hari ini memang wajib masuk, tapi memang suasananya masih silaturahmi. Jadi aktivitas belum full seperti biasanya," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kotamadya Jakarta Selatan, Ahmad Sotar, Senin 6 Oktober 2008.

Di tengah ruang perkantoran yang kosong, Ahmad mengatakan bahwa 95 persen pegawainya hadir dalam apel pagi. Para pegawai, lanjut Ahmad, bahkan hadir tepat waktu dan hampir tidak ada yang terlambat.

Para pegawai mulai bergegas meninggalkan kantor saat inpeksi mendadak yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengawas Kotamadya Jakarta Selatan berakhir.

Kepada wartawan, Ahmad mengatakan ada sanksi bagi pegawai yang bolos kerja. Namun, Ahmad tidak menjelaskan apakah ada sanksi bagi pegawai yang datang hanya untuk absen.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found